jalan pulang

Tempat pulang
Kemana burung yang terbang mencari makan akan bersarang ketika malam?
Dan saat semut bersembunyi dari hujan yang menembus pori liangnya
Dimana tempat pulang?
Yang matahari cerah menceriakan? Atau tempat dimana bulan ikut tersenyum bersama kunang2?
Apakah mungkin di Bumi ini ada tempat yang tepat untuk pulang?
Mungkin aku hanya perlu belajar bahasa bintang
Katanya saat kita tersesat di hutan, bintang bisa jadi penunjuk arah
Tapi tdk ada bintang disini
Aku penasaran bagaimana merpati tidak pernah tersesat saat pulang?
Bukankah ini aneh?
Manusia justru lebih sering tersesat ya?
Sepertiku juga?
Aku masih di jalan bersama padang ilalang
Aku terlalu lama pergi hingga aku lupa mana barat timur utara dan selatan
Aku lupa bagaimana caranya mencarimu
Salah siapa?
Mungkin ini salahku karena tak membaca peta dengan benar...
Tapi sampai kapan aku akan tersesat?
Aku juga ingin pulang...
Seperti merpati yang kembali ke sarang...
Itu saja...

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Waiting for the next Kimi Ni Todoke's season

indonesian school uniform

3D Home Design: Home Sweet Home