jangan...

aku.
kalau aku suka maka aku akan bilang suka.
jika aku tidak suka maka aku akan bilang tidak suka.
aku tidak menggunakan topeng di depan siapapun.
aku apa adanya.
jadi jangan pernah meragukanku.
karena tidak ada yang lebih menyakitkan daripada memberikan sebuah ketulusan dan kemudian kau ragukan ketulusanku.


apakah kau sedang berusaha mengingkari kesungguhan semua orang
memandang dunia seolah semuanya selalu jahat padamu
mendengar seolah semua orang membicarakanmu
dalam hati kadang aku ingin tertawa tapi tak bisa
entah harus kasihan atau menyalahkan?
sebab kalau mau melihat dunia, tidak ada yang menertawaimu
justru dunia ini sangat peduli
atau lebih tepatnya aku peduli

kalau kau mengira hatiku sedangkal itu
katakanlah
jujurlah padaku
katakan apapun yang ingin kau katakan
meski itu sangat menyakiti hatiku
sebab aku menyayangimu
teramat malah

mana mungkin aku berencana mengacaukan hatimu?
aku justru sebaliknya
aku tentu ingin melihatmu selalu berbahagia
aku adalah salah satu dari banyak orang yang selalu kau curigai
apakah sampai saat ini kau masih curiga?

aku tidak pernah menyesal
terhadap semua kesakitan yang kau berikan padaku
tapi aku sangat kecewa jika kau ragukan hatiku
sebab tidak pernah ada keinginan untuk menertawakanmu
aku tidak pernah melihat apapun yang nampak padamu
sebab hatiku adalah yang abstrak
dan aku juga memandang segala sesuatu dengan cara yang abstrak
dari sini
dari hatiku
melihat lurus saja pada hatimu

ku harap kau tidak pernah membenciku
jangan membenciku
sekalipun jangan
jangan mengutukku
jangan mendendam padaku
sebab aku akan selalu mencintaimu
sama seperti orang yang lainnya
yang mungkin juga kau curigai selama ini

suatu saat ku harap kau akan bisa mengerti cintaku
dan cinta dari yang lainnya
yang sama mencintaimu
yang tulus
dan tentu tanpa pamrih

*) Frasasti, 2014. Celotehan Pena Hati. Lima Aksara Press. Malang

Komentar

  1. saran saya sebagai senior dalam kehidupan dan bukan senior dalam urusan cinta...

    "do fall in love, but love yourself and your family more than you ever love someone outside them,
    start love them the same once they have been your family."

    karena takdir terus berubah, dan takdir kita melibatkan lebih dari satu orang.
    daripada hanya satu orang, tidakkah akan baik jika kita berjalan sambil membahagiakan semua orang yang terlibat dalam kehidupan kita?

    love is not blind my dear,
    and remember that healthy love is when you become even better person than you used to.
    if, you start to sacrifice way too much for the sake of love, i suggest you revise the way you love..
    note: not stop, just revise :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. By the may, its not about loving that person... it’s not about how i feel to someone outside...
      Ya, kan someone outside itu masih orang luar... jadi itu sama sekali nggak mengganggu pikiranku. Hanya iklan yang numpang lewat, nggak bersinggungan secara langsung... Lagipula, i will always use my brain, and after all my love isn’t blind.. aku masih rasional kok, masih akan selalu berfikir logis.. tenang saja...
      Masih ada banyak urusan yang lebih urgent :D
      Tapi ini bukan tentang someone there, but about someone here, someone so close to me. Orang yang bersinggungan secara langsung... dan terlibat dalam kehidupan kita...
      Aku berusaha menjadi orang baik dan bermaksud membahagiakan semua orang yang ada di sekitarku... aku Cuma kecewa bahwa ternyata tidak semua maksud baik akan mendapat tanggapan yang baik juga..

      Hapus
    2. menurutmu, sakit hati nggak kalo sudah berusaha memberikan yang terbaik utk seseorang tapi dicurigai bahwa sebenarnya dalam hatiii kita yg paling dalam, mungkin ada sebuah kejahatan terselubung.

      walah, bayangin jadi orang jahat aja nggak pernah.
      NB: ngga pernah punya cita2 jadi orang jahat..

      i wanna laugh after all :D

      Hapus
    3. sakit hati banget mbakk...tp ada seseorang pernah bilang padaku...kalau niat baik kita dianggap tidak baik...dan kita merasa sakit hati itu namanya niatnya gag tulus mbak...
      dan sampai sekarang aku masih bingung...sing bener sing ndi...he

      Hapus
    4. wooo bisa jadi.. mungkin aku bkn org yg tulus.. haha tp ada berapa banyak org di dunia ini yg bisa menjadi setulus itu? :D

      Hapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Waiting for the next Kimi Ni Todoke's season

indonesian school uniform

3D Home Design: Home Sweet Home