Telenovela Jaman Kanak-kanak

Dulu jamannya SD sekitar tahun 2000-an lagi hits-hitsnya film-film telenovela alias film asing yang dibawa masuk ke Indonesia. Ini memang khusus tontonan anak-anak dan dengan semua permasalahannya. Tokoh dalam film ini adalah anak-anak dengan beberapa konflik yang kebanyakan membahas tentang keluarga dan teman-teman di sekolah. 
Jam tayangnya dulu siang setelah dzuhur dan sepulang sekolah, jadinya nggak pernah mau disuruh tidur siang karena beratin nonton film. Dan hebatnya seperti menjadi kewajiban dan nggak pernah ketinggalan. Hahahaha. Dasar bocah ^^v

1. Film yang pertama judulnya "Amigos x siempre" dengan pemeran utama bernama Ana dan lawan main pendamping namanya Pedro. Permasalahan yang dibuat adalah Ana yang telah kehilangan Ibunya harus hidup bersama neneknya yang sayang padanya dan Ayahnya yang kejam. Lalu datanglah Pamannya dan Pedro sepupu angkatnya yang kemudian membuat kehidupannya menjadi lebih ceria. Maklum saja, kehidupannya di rumah penuh dengan peraturan yang ketat, apalagi dia sekolah di sekolah yang super disiplin, sedikit agak keras, bukan contoh sekolah yang demokratis. Konflik didukung dengan pemeran yang lain seperti teman-temannya yang punya permasalahan di keluarga dengan orang tuanya.


2. Adventure tiempo adalah lanjutan dari film "Amigos x siempre", film ini menceritakan tentang sekelompok anak-anak yang memiliki rahasia mesin waktu di sebuah gudang tua milik kakek Violeta yang dapat membuat mereka datang ke masa depan atau masa lalu.


3. Mariana dan silvana yang diperankan oleh pemeran Ana di "amigos" dan Violeta di "Petualangan amigos" film ini menceritakan tentang gadis sederhana yang pintar menyanyi dan memiliki karakter lembut yang dipaksa untuk bertukar posisi dengan Silvana seorang gadis yang keras dan sombong yang kurang bisa menyanyi. Mereka bertukar posisi tanpa diketahui oleh keluarga ataupun teman-teman mereka, ini menyebabkan mereka beberapa kali berada dalam masalah.


4. Carita de angel dibintangi oleh peran Dulce Maria, gadis kecil imut yang malang karena harus hidup tanpa Ibunya. Untunglah Ayahnya sangat menyayanginya, meskipun untuk mengatasi rasa kehilangan terhadap istrinya ia harus pergi jauh dari anaknya. Dulce Maria memiliki tante yang sangat menyayanginya yang dipanggilnya sebagai tante rambut palsu karena selalu menggunakan wiq yang senada dengan bajunya. Dulce Maria bersekolah di sekolah asrama dan memiliki rahasia di salah satu gudang dimana di gudang itu ia bisa bertemu dengan sosok Ibunya. Di sekolah itu ada guru yang bernama suster Cecilia yang sangat menyayanginya seperti seorang Ibu. Selanjutnya Cecilia akhirnya menikah dengan ayah Dulce Maria dan menjadi ibu yang baik untuk Dulce Maria.


5. Maria Belen memperkenalkan seorang gadis kecil yang tinggal di sebuah sekolah asrama yang ketat dengan kepala sekolah yang jahat bernama Ursula. Ia terpaksa harus selalu tinggal di asrama karena paman dan bibi yang selama ini merawatnya telah meninggal. Hanya kotak harta karun yang selama ini dibawanya kesana kemari sebagai bukti identitas siapa dia yang sebenarnya, mungkin termasuk keterangan tentang siapa orang tuanya yang sebenarnya, aku lupa. Untungnya ada ibu guru yang sangat menyayanginya bernama Ana. Namun keajaiban telah mampu membawa Ayah biologis Maria yang akhirnya bertemu dengannya. Pada akhir cerita ayah Maria menikah dengan bu guru Ana.



Tuh gimana? Inget belum? Kangen banget ya... Yang SD nya jaman 2000-an pasti kenal mereka lah...Dan karena kita dan mereka itu seumuran, kira2 mereka sudah jadi apa ya sekarang. Masih jadi artis apa sudah banting setir ke dunia yang berbeda. Hahaha. Apa masih imut-imut apa sudah amit-amit? Ups. Dulu hits banget telenovela, kalau sekarang lagi hits film Korea dan India. Tapi kabar-kabar katanya ada salah satu judul film telenovela yang mau ditayangkan ulang di salah satu stasiun teve. Wah bakalan jadi obat rindu ini sih. hahaha. cekidot ya kawan :D

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Waiting for the next Kimi Ni Todoke's season

indonesian school uniform

3D Home Design: Home Sweet Home