STAND BY ME DORAEMON

Rasanya film kartun doraemon itu nggak ada abisnya ya? Sejak jamannya kecil SD sampek sekarang sudah setua ini film itu masih saja update dan tiap minggunya kisahnya pasti beda-beda. Cuman selama ini nggak pernah terfikir bagaimana awal mulanya si doraemon ini terlahir dan bagaimana kira-kira akhir perjalanan karir doraemon ya? Hahaha...

Jadi awalnya doraemon itu dibuat secara masal di abad 22. Pada saat itu doraemon berwarna kuning dan punya telinga. Tapi karena kesalahan produksi yang menyebabkan ia kehilangan satu baut akhirnya dia seperti robot yang cacat produksi. Hasilnya ia akan dibuang tapi untunglah mesin pembuangannya salah memasukkan doraemon ke lubang yang membuat dia keluar dari mesin pembuangan.

Selama di akademi robot doraemon adalah robot yang paling mudah gugup, persis sepeti anak asuhnya,Nobita. tapi untunglah pada saat itu, cucu dari cucunya Nobita memilih doraemon untuk menjadi robot pengasuhnya.

Kenapa doraemon yang sekarang warnanya biru dan nggak punya telinga? Jadi ceritanya waktu itu ada tikus yang makan telinganya. Setelah itu telinganya sudah di atur ulang, tapi pas dia tidur ada tikus yang datang lagi dan makan telinganya, akhirnya terpaksa telinganya harus di'amputasi'. Saking sedihnya ia minum larutan yang dikira larutan bahagia tapi ternyata larutan penyebab sedih dan sekaligus membuat warna kuningnya menjadi luntur dan berubah menjadi biru. Itulah alasan kenapa dia sampai sekarang takut sekali dengan yang namanya tikus.

Doraemon adalah robot pengasuh kesayangan Sobi, cucu dari cucunya Nobita. Karena mendengar cerita bahwa akibat kakek dari kakeknya telah mengalami kesusahan-kesusahan di masa lalu yang disebabkan karena kemalasan, kebodohan dan kecerobohannya ia selalu dijahili teman-temannya dan membuatnya selalu kalah dan terbelakang, akhirnya doraemon dikirimkan ke masa lalu, masa dimana Nobita hidup pada abad ke 20.

Doraemon muncul dari laci meja belajar doraemon. Saat itu Nobita sangat terkejut. Tetapi akhirnya senang dengan kehadiran doraemon dan menjadi sangat tergantung dengan alat-alat ajaib milik doraemon. Akibatnya doraemon menjadi marah dan berniat untuk menunjukkan kehidupannya di masa mendatang dengan menunjukkan akhir kisah Nobita dengan Shizuka.

Dalam film stand bye me doraemon, Nobita kecil datang ke masa depan dimana ia telah menjadi Nobita dewasa, dengan kemungkinan kemungkinan ia akan menikah dengan Little G atau Jaiko atau akhirnya bisa menikah dengan Shizuka. Pada intinya Nobita dituntut untuk memiliki sikap yang tegas dan lebih berfikiran maju ke depan.

Setalah mengetahui bahwa dirinya di masa depan akan mampu menikah dengan Shizuka akhirnya ia merasa bahagia. Dengan perasaan bahagia itu akhirnya Doraemon harus kembali ke masa depan karena kontrak kerjanya untuk membuat Nobita bahagia dan lebih bersemangat menjalani hidup telah habis.

Tapi akhirnya ia diizinkan untuk datang lagi ke masa depan untuk menjaga dan membantu Nobita agar anak cucunya di masa depan tidak menderita karena kegagalan-kegagalan yang mungkin akan didapatkan Nobita tanpa bantuan Doraemon.

Kira-kira bagaimanakah akhir perjalanannya ya?
Penasaran? Sama.... saya juga :D

Dengar-dengar sih akhirnya nanti doraeomn kehabisan baterai dan tidak ada cara lain selain mengganti baterai yang ada. Tetapi dengan mengganti baterai akan menyebabkan seluruh memori tentang nobita dan kenangan mereka selama ini akan menghilang dan Nobita tidak ingin itu terjadi. Akhirnya sejak saat itu Nobita terus belajar dan menjadi lebih mandiri tidak mengandalkan alatnya doraemon. Pada akhirnya ia menjadi ilmuwan hebat dan bisa membuat doraemon menjadi bangun kembali dengan temuan yang telah ditemukannya.

Hebat bro! Gitu dong!


Komentar

Postingan populer dari blog ini

Waiting for the next Kimi Ni Todoke's season

indonesian school uniform

3D Home Design: Home Sweet Home